Bisnis Online

Apa itu Bisnis Online?

Secara umum, definisi dari Bisnis Online adalah bisnis yang menggunakan media internet sebagai media pemasaran produk dan jasanya. Jadi internet hanyalah media. Produk yang dipasarkan bisa berupa produk fisik, produk digital maupun Jasa. Untuk Produk fisik memerlukan pengiriman produk melalui Pos kepada alamat pembeli sedangkan untuk produk digital, pembeli menggunakan akses koneksi internet untuk mendownload produk digital tersebut ke komputernya. Dan untuk Jasa, tergantung jenis Jasa apa yang Anda tawarkan.

Bisnis Online bukanlah bisnis yang rumit, Anda bisa memasarkan produk fisik melalui internet, dengan mengatur cara pembayaran, dan kemudian mengirimkan produk fisik tersebut ke alamat pembeli di seluruh dunia. Tetapi dalam memasarkan produk secara online di internet, produk digital-lah yang memberikan keuntungan paling besar. Mengapa??? Karena produk digital sangat cepat dan mudah pengirimannya, tidak mengeluarkan biaya pengiriman pos yaitu pengirimannya menggunakan akses koneksi internet.

Apa Keuntungan Memiliki Bisnis Online?

Salah satu keuntungan memiliki Bisnis Online yaitu faktor leverage (daya ungkit) pemasarannya. Coba bandingkan bila Anda menjalankan bisnis secara offline (bisnis sehari-hari) biasanya Anda terbatasi dalam memasarkan produk dan jasa Anda pada suatu wilayah kota atau dalam satu negara saja, tetapi dengan memasarkan produk secara online menggunakan media internet, Anda bisa memasarkannya ke seluruh dunia. Pasar Anda sangat besar. Dengan pasar yang sangat besar tersebut, akan memberikan faktor kali (leverage) yang sangat besar dalam kecepatan menghasilkan uang.

Keuntungan lainnya memiliki Bisnis Online yaitu Bisnis Online bisa diotomatisasi dengan menggunakan sistem penjualan dan follow up yang Anda atur sebelumnya. Jadi ibaratkan Bisnis Online Anda adalah sebuah toko, maka toko Anda tersebut akan buka 24 jam sehari 7 hari seminggu non stop melayani pembeli dari seluruh dunia dan setiap calon pembeli akan difollow up secara otomatis menggunakan sistem.

Karena perpaduan dua hal tersebut yaitu faktor kali dalam pemasaran dan Bisnis Online tersebut bisa diotomatisasi, berjalan non stop 24 jam sehari 7 hari seminggu maka Bisnis Online yang kita jalankan bisa menciptakan kecepatan dalam menghasilkan uang.

Sebelum menjalankan Bisnis Online, kita perlu tahu Tujuan Utama Orang ber-Internet…

Dalam menjalankan Bisnis Online, Anda perlu tahu bahwa media Internet merupakan sumber informasi, jadi setiap orang ber-internet, tujuan utamanya adalah untuk mencari informasi dan untuk berkomunikasi. Sebagai sumber informasi, Internet bisa memberikan kecepatan kepada penggunanya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan cepat. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah Anda membuat bisnis online yang menjual informasi dalam bentuk digital dan kemudian menggunakan koneksi internet untuk pendistribusian produk tersebut kepada pembeli setelah dilakukannya pembayaran.

Pada website bisnisonlineindonesia.com ini, Anda akan belajar langkah demi langkah “Bagaimana Anda BISA memiliki Bisnis Online yang menghasilkan uang melalui internet”

Banyak Sekali Keuntungan yang diperoleh dari Bisnis Online yang menjual produk informasi dalam bentuk digital yaitu:

  • Produk informasi sangat mudah dalam membuatnya dan untuk memulainya tidak memerlukan modal yang besar.
  • Tidak adanya biaya overhead, yaitu tidak adanya biaya produksi pembuatan produk setiap kali, sehingga keuntungan Anda 100% dari penjualan.
  • Tidak memerlukan inventori sehingga tidak ada biaya stok dan tidak ada biaya sewa tempat penyimpanan produk.
  • Tidak memerlukan karyawan.
  • Tidak mengeluarkan biaya delivery produk, karena pembeli yang akan mendownload produk tersebut melalui akses koneksi internet.
  • Keuntungan 100% untuk setiap penjualan.
  • Bisa diotomatisasi. Dalam menjalankan Bisnis Online , Anda akan membuat sistemnya dan Bisnis Online tersebut akan berjalan secara otomatis, proses penjualan dan follow-up nya. Ibaratkan toko, toko Anda akan buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu, Non Stop.
  • Pasarnya luas yaitu seluruh dunia.

Siapa saja yang bisa membuat Bisnis Online yang menghasilkan uang melalui internet?

Setiap orang bisa membuat bisnis online tersebut, yang diperlukan adalah KEMAUAN.

  • kemauan untuk memulai
  • kemauan untuk belajar
  • kemauan untuk mencoba
  • kemauan untuk menyelesaikannya

Kemampuan dasar yang diperlukan adalah Anda bisa menggunakan microsoft words dan mengirimkan email. Bila Anda lebih mahir dari pada itu, Anda sudah bisa membuat Bisnis Online yang akan menghasilkan uang melalui internet . Saya akan membimbing Anda langkah-demi langkah melalui Paket Mesin Uang Otomatis tersebut. Tidak perlu Anda kuatir bila Anda baru mengenal internet, karena internet bisa dipelajari.

Hal-hal yang perlu Anda lakukan adalah memulai, belajar, mencoba dan menyelesaikan sampai selesai pembuatan Bisnis Online Anda.

Bayangkan bagaimana hasil yang akan Anda dapat…

Bilamana Bisnis Online milik Anda sendiri sudah menghasilkan uang seperti mesin uang otomatis, yang akan memberikan penghasilan tambahan kepada Anda secara otomatis, Rp.36 juta setahun, Rp.72 juta setahun, atau Rp.108 juta setahun dan bahkan lebih. Untuk mendapatkan hasil Rp.36 juta setahun, Anda hanya perlu menjual 1 buah produk informasi perhari dengan harga Rp.100.000,-. benar-benar faktor kali yang luar biasa dengan adanya internet.

Dengan tambahan penghasilan tersebut, Anda bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari misalnya membeli barang-barang, berbelanja, mengkredit mobil, menabung, bahkan bisa menjadi penghasilan fulltime Anda nantinya. Caranya yaitu Anda terus menerus memperbaiki Bisnis Online Anda agar menghasilkan penjualan yang lebih banyak dan membuat Bisnis Online Anda yang kedua, yang ketiga, yang keempat dan seterusnya. Bisnis Online tersebut Anda lakukan otomatisasi juga, sehingga sistem-lah yang bekerja.

Bila Anda sudah bisa membuat satu, Anda sudah tentu bisa membuat yang kedua, yang ketiga, yang keempat dan seterusnya. Yang pasti akan lebih baik dan lebih cepat proses pembuatannya. Karena Anda sudah pernah membuatnya, banyak belajar dari Bisnis Online Anda yang pertama, dan bisa membuatnya lebih baik lagi. Dan Anda juga bisa mempromosikan dengan lebih baik dan dengan cara yang lebih efektif.

Apakah Anda harus full time untuk menjalankan Bisnis Online?

Tidak perlu, karena Anda sudah mengotomatisasi Bisnis Online Anda dengan sistem sehingga Bisnis Online akan berjalan dengan otomatis non-stop 24 jam sehari 7 hari seminggu. Yang perlu Anda lakukan adalah mempromosikan Bisnis Online Anda, dan mengecek pembayarannya. Hal yang menyenangkan… Dan bagaimana cara untuk mempromosikan bisnis online Anda, Anda akan mempelajarinya juga melalui website ini.

Bagaimana Target Pasar Produk ini?

Pasar untuk produk ini adalah seluruh dunia. Anda bisa menjual produk informasi tersebut ke seluruh dunia atau bisa juga hanya di indonesia saja, tergantung target market Anda. Bila target produk Anda adalah pasar Indonesia tentunya Anda membuat produk tersebut dalam bahasa indonesia, dan bila target pasar seluruh dunia, Anda menggunakan bahasa Inggris. Bagaimana bila Anda tidak mahir bahasa Inggris??? Anda bisa menggunakan jasa professional ataupun teman Anda maupun menggunakan software translator untuk merubah dari bahasa Indonesia ke bahasa lainnya, sesuai dengan yang Anda inginkan.

Bagaimana menerima uang pembayaran dari hasil penjualan website saya nantinya?

Untuk di Indonesia Anda bisa menggunakan media pembayaran transfer Bank dan juga menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit secara online. Untuk ke luar negeri Anda bisa menggunakan media penerimaan uang (payment gateway) yang bisa menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dari seluruh dunia berupa MasterCard, Visa, EuroCard, American Express, Discover/Novus, Diners Club, JCB, Switch, Solo, US$ Checks, Eurochecks, Wire Transfers, dan juga PayPal.

Anda akan belajar semuanya disini. Yang terpenting Anda mau memulai dan menyelesaikannya!

Apa lagi hambatan Anda?

Bila hambatan Anda adalah karena Anda tidak memiliki kemampuan atau baru (awam) mengenal internet, Anda tidak perlu kuatir, karena internet bisa dipelajari. Anda bisa belajar banyak mengenai membuat Bisnis Online melalui informasi yang ada pada ebook ini dan berguna sebagai langkah awal untuk memilih dan menjalankan Bisnis Online yang Anda inginkan, yang terpenting Anda mau belajar.

Bila hambatan Anda adalah modal (uang), berapakah minimal investasi yang perlu Anda keluarkan untuk memulai sebuah usaha baru pada umumnya? Menurut saya, mungkin bisa minimal Rp.10 juta atau lebih, Anda harus sewa tempat, beli alat-alat, merekrut pegawai, membuat sistem, membuat flyer promosi dan sebagainya, yang akan banyak menyita waktu Anda dan Anda biasanya harus sudah fulltime menjalankannya bisnisnya.

Tetapi dalam Bisnis Online Anda tidak perlu fulltime. Harga investasi Anda di bisnis online adalah minimal seharga pembelian ebook ini, dan investasi lain yang diperlukan tergantung dari fasilitas yang ingin Anda gunakan seperti domain, hosting, autoresponder, investasi pada pengembangan produk, biaya promosi, dan lain-lainnya. Karena untuk membuat Bisnis Online yang terpenting adalah Anda memiliki informasi, ide, dan pengetahuan bagaimana cara membuat dan menjalankannya. Anda bisa menggunakan banyak fasilitas yang gratis di internet bila Anda hanya ingin mengeluarkan modal seminimal mungkin sebagai langkah awal.

Maka dari itu, Pelajarilah cara membangun Bisnis Online melalui ebook ini, dan baru Anda putuskan, investasi pada fasilitas apa yang Anda harus lakukan, yang sesuai dengan jenis Bisnis Online yang ingin Anda bangun. Bisnis Online seperti
apakah yang bisa Anda bangun? Bisnis Online yang memasarkan produk digital: ebook, software, gambar (foto), tutorial, game, audio (mp3), video dan Bisnis Online yang memasarkan produk fisik melalui internet, maupun Bisnis Online yang memasarkan Jasa.

Anda juga bisa mencoba-coba sendiri dalam menjalankan Bisnis Online, tetapi akan memakan waktu dan tenaga Anda. Karena dengan Belajar melalui BisnisOnlineIndonesia.com akan mempersingkat waktu Anda untuk membuat Bisnis Online Anda.

Klik disini… “Blog Bisnis internet”

2 Tanggapan

  1. Selamat Anda Baru Membuat Blog Baru Semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan anda Sukses selalu

  2. Selamat Anda Baru Membuat Blog Baru Semoga dapat bermanfaat untuk rekan-rekan anda Sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s