FKTI Akan Gelar Kejuaraan Terbuka Junior Karate Tradisional 2008 di Jakarta

Senin, 10 Desember 2007 22:07

Pengurus Besar Federasi Karate Tradisional Indonesia (PB FKTI) akan menggelar Kejuaraan Terbuka Junior Karate Tradisional pada 26-27 Januari 2008 mendatang di GOR Ragunan Jakarta yang memperebutkan Piala Secom.

“Kejuaraan Junior ini akan mempertandingkan 18 nomor,” kata Ketua Umum PB FKTI Sabeth Mukhsin didampingi Sekjen PB FKTI Suparlan di Jakarta, Senin (10/12).

Menurut dia, kejuaraan “Jakarta Junior Open Tournament 2008” ini sebagai upaya untuk pembibitan atlet karate tradisional dan menjadi tolok ukur bagi pembinaan pengurus daerah. Peserta kejuaraan junior ini dibagi dalam kelompok umur 9-18 tahun.

“Peserta dapat dari wakil daerah dan peserta perseorangan yang dari klub mengingat kejuaraan ini dilaksanakan terbuka,” Sabeth yang juga direktur di badan dunia karate Tradisional (ITKF). Ia bersyukur dengan adanya sponsor perusahaan Secom untuk kejuaraan ini.

Ketua Umum PB FKTI juga menyatakan bahwa kejuaraan ini sebagai peringatan 50 tahun hubungan persahabatan Indonesia-Jepang.

Agenda PB FKTI lainnya adalah menggelar kejuaraan terbuka karate tradisional di Jateng dan Lampung pada Desember 2007.

FKTI juga mempersiapkan atlet yang akan diturunkan dalam kejuaraan karate tradisional Euro-Asia 2008 di India pada April 2008.

Sementara Ketua pelaksana Peter EJ Ferdinandus mengatakan sebelum pelaksanaan kejuaraan junior ini akan berlangsung pelatihan untuk wasit selama dua hari.

Disinggung usia peserta, ia mengemukakan, hal itu akan dilihat dari akte kelahiran atlet peserta yang bersangkutan.

Untuk pemenang akan mendapat penghargaan, medali serta piala bergilir untuk juara umum.

Nomor-nomor yang dipertandingkan yakni kata perorangan putra/putri, kumite perorangan putra/putri, kumite umur 11 dan 12 tahun perorangan putra/putri, kumite umur 13 dan 18 tahun perorangan putra/putri, fukugo umur 13 dan 18 perorangan putra/putri. (*/lpk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: